catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Kesalahan yang harus dihindari seorang blogger

Untuk blogger pemula, atau newbe, seperti saya ini memang banyak kesalahan - kesalahan yang saya tidak ketahui, namun setelah beberapa bulan, saya menjalani diri seorang blogger meski masih newbe, saya sudah sedikit paham tentang blog. Bnyak kesalahan sorang blogger yang gagal menjalani sorang blogger dan menyebabkan blognya dihapus, trafik blognya berkurang, dan hal lain yang buat kegagalan jadi seorang blogger.

Dan inilah kesalahan yang harus dihindari, meski sedikit saya ketahui tapi insya allah bermanfaat.

Kesalahan pertama yang bisa bikin blog sobat kehilangan pengunjung atau trafik blog berkurang dalah sering ganti template.
Sering ganti template menyebabkan blog kita kekurangan pengunjung dan trafik nya berkurang, ini bisa menjadi kita gagal dalam menjalani seorang blogger, dan kita tidak bisa populer, gimana mau populer orang pengunjungnya aja hilang. Maka saya sarankan jang terlalu sering gunta - ganti template blogger, biar pengunjung tetap setia dan juga trafik blog sobat naik.

Menghapus link credit footer, atau nama si pembuat template blog.
Khususnya buat para newbe atau blog pemula, diharapkan jangan menghapus credit footer pembuat blog ataupun menggantinya, jika sobat menggunakan template yang gratisan.
Ini dimarenakan di pembuat template ini marah, kecewa, sakit hati, karena kita si penikmat template blog gratisan tidak menghargai si pembuat template blog tersebut. Maka jangan sesekali menghapus link credit si pembuat template atau menggantinya, jika sobat ingin menghapus nya, sobat harus membeli templatenya, ataupun sobat gunakan template bawaan blog.

Tidak aktif dalam menjalani seorang blogger, ini juga membuat kita gagal menjadi seorang blogger, karena jika kita tidak aktif ini akan membuat blog kita sepi, pengunjung menghilang. Maka kita harus tetap aktif, meskipun kita tidak update setiap hari karena cape nulis atau tidak suka menulis, kita bisa memperbaharui postingan blog kita yang dulu.

SEO ( Search Engine Optimize ) ini juga kit harus mengetahui lebih banyak tentang SEO blogger, kebanyakan blogger pemula tidak tahu banyam tentang SEO, seperti saya sendiri, belum mengetahui banyak tentang SEO blogger. SEO blogger pungsinya untuk mengoptimalkan search engine blog sobat, atau agar blog sobat dan postingan blog sobat mudah di cari oleh situs search engine, google, yahoo, bing, dan search engine lainnya. Yang diutamakan tentang SEO ini adalah google, karena google adalah situs search engine paling populer di dunia.

Jadi kita harus mengetahui banyak tentang  SEO, jika tidak mengetahui banyak, siap - siap deh, gagal lagi jadi seorang blogger.

Nah jadi intinya, harus mengetahui dulu, kesalahan apa yang harus kita ketahui dalam menjalani seorang blogger.

Sukses selalu dalm menjalani blogger, dan saya ucapkan terimakasih. Jika ada komentar silahkan komentari postingan artikek ini di bawah.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com