catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Memilih android untuk ngeblog

Blogging, memang sekarang sudah mendunia di kalangan masyarakat, blogging juga bisa mnghasilkan uang sampingan. Blogging juga sekarang sudah bisa kita dapatkan aplikasinya, meski hanya sebuah aplikasi untuk postingan, baik itu blogspot maupun wordpress kita bisa dapatkan secara gratis di smartphone, baik itu android dan iphone.



Lalu jenis smartphone apa yang kita butuhkan, dan juga bisa kita dapatkan ? Sebenarnya banyak orang yang ingin menjadi seorang blogger namu tidak ada modal yang cukup untuk menciptakan blog. Padahal ngeblog itu tidak harus menggunakan modal yang begitu besar, karena mungkin banyak orang yang menyangka, ngeblog itu harus mempunyai laptop. Memang laptop itu lebih mudah untuk mendesain blog, ganti tamplate, oprek tamplate, memindahkan widhet, ataupun yang lainnya yang hanya bisa menggunakan komputer ataupun laptop. Tapi semua itu bisa kita lakukan tanpa mempunyai laptop, sekarang kan banyak warnet, jadi untuk sekedar mendesain sekali - kali lah kewarnet.
Aplikasi yang digunakan di smartphone, memang hanyalah sekedar untuk posting di blog, jadi kita bisa secara offline membuat artikel di blog, dan juga lebih mudah untuk menulisnya di bandingkan menggunakan laptop.


Kita lanjut ke pertanyaan diatas, smartphone yang bisa kita gunakan untuk ngeblog adalah smartphone berjenis OS android, kenapa demikian ? Karena android ini banyak merek - merek smartphone yang sistemnya android, dan juga tentunya harganya yang sangat murah, dibandingkan iphone. Coba saja beli iphone, paling murah juga harganya 1,5 juta, itupun yang bekas, maka dari itu kita memilih android untuk bisnis , di blog. Harga dari android ini bermacam - macam, tergantung merek dari smartphone android gang disukai. Mulai dari 500 ribu, 1 juta, 700 ribu, 800 ribu, bahkan ada juga yang lebih murah di bawah 500 ribu, ada juga yang melambung tinggi harganya.


itulah kenapa harus memilih abdroid untuk ngeblog atau menjadi seorang blogger, seperti saya ini menggunakan android, bermerek ADVAN S5E pro, harga baru hanya 900 ribu, tapi saya belinya seken cuman 400 ribu, pengennya sih beli yang baru tapi lah, boro - boro, ini juga dicicil.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com