catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Menjadi sorang blogger yang baik

Sobat sudah menjalani dalam dunia blogging, ataukah sobat ingin menjadi seorang blogging, namun ada baiknya sobat mengetahui dulu cara menjadi seorang blogger yang baik, dalam dunia blog.

Menjadi seorang blogger yang baik sangat lah mudah, hanya saja sobat harus tahu lebih banyak tentang dunia blogging.

Apa maksud dari tahu lebih banyak ? Maksud diatas adalah, kita harus tahu dulu , apa yang harus dilakukan  ketika kita jadi seorang blogging, blogging pemula seperti saya ini, pertama yang harus dilakukan yaitu cari tahu dulu, menjadi seorang blogging yang baik, dan juga cari tahu semu tentang apa yang harus di kuasai seorang blogger. Apalagi kita ingin menjadi blogger populer, seperti mas sugeng, maxmanroe, raditya dika, dan blogger - blogger populer lainnya. Maka dari itu kita  harus paham betul tentang semua yang harus di lakukan ketika menjadi seorang blogger.

Apa aja yang harus diketahui dan dipahami seorang blogger ? Ada banyak yang harus diketahui seorang blogger, diantaranya adalah , SEO ( search engine optimize ) ini yang wajib kita ketahui dalam - dalam, tentang apa itu SEO. Saya juga kurang paham sih tentang SEO, namun yang paling penting kita cari tahu dulu tentang SEO. Di dunia blogging juga banyak blogger - blogger yang hampir semuanya menjelaskan tentang SEO, contohnya mas sugeng.id , mas sugeng adalah seorang blogger yang populer, yang hampir semua artikel nya tentang blogger. Kita bisa cari tahu di blog nya mas sugeng.id ini.

Memilih topik blog yang baik, memilih topik blog wajib bagi sobat yang ingin jadi seorang blog populer. Bagaimana cara memilih topik yang baik ? Memilih topik blog yang baik caranya mudah, sobat bisa pilih topik apapun yang di inginkan. Apa itu topik blog ? Topik blog adalah tujuan sobat untuk menjadi seorang blog, yang dimaksud tujuan sobat ini, sobat harus memilih topik sesuai dengan apa yang ingin sobat share. Misal topik yang dipilih adalah " tips and trick" dengan melilih topik ini berarti sobat harus banyak ngeshare tentang tips, trik, cara. Banyak orang blogger yg memilih topik ini, mungkin karna banyak orang yang mencari tentang "CARA" misalkan orang cari tahu cara membuat blog, cara membuat gelang, cara membuat kopi. Maka dari itu kebanyakan orang memilih topik ini.


Apakah bisa kita membuat blog tanpa topik ? Kita bisa membuat blog tanpa topik, namun seorang blog tetap harus memilih topik blog. Jika sobat ingin memilih topik yang semua yang di ketahui di share, sobat bisa menggunakan topik ini, topik ini bernama " blog gado - gado " kenapa disebut begitu ? Karena topik yang kita pilih tidak jelas, semua topik kita pakai karena ingin membagikan sesuatu yang di ketahui.


Bisakah kita membuat blog berita ? Kita juga bisa membuat blog berita, namun tetap harus seusai informasi yang kita dapatkan.

Menulis artikel berdasarkan judul, menulis artikel harus berdasarkan judul, isinyapun tidak boleh ngawur, harus sesuai apa yang ingin kita bagikan terhadap pengunjung blog kita. Jika kita menulis artikel ngawur, lihat aja, pengunjung pasti tidak mau lagi mengunjungi blog kita.

Jadi, intinya jika kita ingin menjadi seorang blogger yang baik, dan populer harus mengetahui lebih dalam lagi tentang semua yang harus dilakukan oleh seorang blogger.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com