catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Cara instal wordpress di idhostinger

Sobat sudah punya akun idhostinger, dan ingin menginstal wordpress sebagai blog ataupun website sobat.

Jutaan orang dunia, yang menggunakan wordpress sebagai situs web mereka, karena cms blogger yang satu ini banyak keunggulan dan fasilitas, kita bisa membuat situs berita online, toko online, blog pribadi, website pribadi, bisnis dan topik website lainnya.

Alangkah bagusnya wordpress untuk di gunakan. Cnn aja menggunakan wordpress dan populer masa kita tidak bisa.

Nah untuk melakukan install otomatis wordpress di idhostinger gampang banget, masuk ke cpanel idhostinger namaanda.com/cpanel, atau bisa KESINI, Kemudian jika sudah login ke cpanel, wordpress ada di auto install di menu website. Klik auto install, dan pilih wordpress, di idhostinger wordpress sangat mudah diinstall karena sekarang idhostinger tidak lagi menggunakan softacolous auto installer, jadi idhostinger sekarang punya sendiri. Wordpress sangat mudah diinstal dibandingkan di softacolous, namun tidak dilengkapi dengan bahasa indonesia.

Kita lanjutkan, jika sudah klik auto install, atau install otomatis, silahkan pilih wordpress kalau gak salah di tengah bawah adanya, lalu sobat akan langsung di bawa ke menu pembuatan website. Disinilah kita install wordpress untuk penyelesain.

Isi kolom yang di sediakan, mulai dari judul website, deskripsi, nama pengguna, email dan katasandi, email biasanya dimasukan otomatis, jika ingin merubah emailnya silahkan aja, tidak masalah kok. Kemudian lanjutkan klik install. Lalu tunggu beberapa menit, hingga penginstalan selesai.

Untuk masuk ke dashbord buka dengan alamat misal namawebsiteanda.com/wp-admin, nama website sesua dengan domain atau link url website sobat.

Mudahkan cara instal wordpress nya di idhostinger, dibanding di softacolous.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com