catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Cara terbaru mendapatkan domain gratis tld

Domain tld memang susah untuk di dapatkan, kita harus membelinya, ataupun mengikuti survey untuk mendapatkannya. Nah jadi saya kali ini share sedikit tips agar kita bisa mendapatkan domain tld secara gratis.

Apa domain yang akan kita dapatkan ? Domain yang akan kita dapatkan adalah domain dari indonesia, namun lebih bisa  dibilang ini bukan domain, melainkan hanya subdomain. Tapi tenang subdomain ini tld ko, dan juga tidak seperti subdomain lainnya.

Lalu apa contoh domain yang akan kita dapatkan ? Domain yang akan kita dapatkan secara gratis ini adalah domain .co.id, .or.id, dan .web.id, tapi... bukan domain yang seperti ini yang akan kita dapatkan melainkan domain yang ada awalannya sebelum .co.id, namun subdominnya tidak panjang dan juga tld, tidak seperti blogspot.co.id, melainkan hanya sedikit jumlah kata saja subdomainnya.

Seperti apa contohnya? Contoh dari subdomain yang akan kita dapatkan ini .cwu.co.id, .nav.co.id, dan masih banyak lagi domain yang akan kita dapatkan.

Dimana kita bisa dapatkan domain / subdomain tersebut ? Kita akan dapatkan domain tersebut di dns.afraid.org, kita akan mudah mendapatkan nya di dns.afraid.org tersebut, dan juga kita tidak diharuskan untuk membayar, gratis deh pokoknya.

Bagaimana caranya agar kita bisa dapatkan di dns.afraid.org ? Cara yang tidak rumit, juga tidak susah, hanya dengan beberapa detik aja, kita bisa dapatkan domain tersebut.
Silahkan pertama kali masuk ke afraid.org atau disini , nah di halaman awal ini kita lihat di atas menu, ada kata registery, silahkan klik kata tersebut di atas menu halaman awal dns.afraid.org, lalu lihat di bawah menu, ada banyak domain yang bisa kita dapatkan. Untuk mendapatkan domain dari indonesia, silahkan cari di kolom search dengan kata .co.id, atau .id biar semua domain akan dapat kita lihat. Untuk mendapatkan cwu.co.id cari saja nama domain tersebut.

Lalu pilih domain yang sobat suka, untuk mendapatkannya harus berstatus public, karena untuk yang private itu hanya untuk pribadi saja.

Juka sudah klik domain yang disukai, waktunya pendaftaran akun dulu. Sebelum kita bisa menggunakan domain kita diharuskan untuk mendaftarkan akun dulu di dns.afraid, silahkan dftarkan dengan email, nama, dan juga kata sandi, jangan lupa juga masukan kode keamanannya yang disediakan, biasanya ini menggunakan huruf kapital semuanya.

Jika sudah mendaftar, waktunya untuk sobat buat domain sobat, jika sudah buat akun, biasanya langsung dibawa ke pembuatan domain, silahkan isi kolom pertama, dengan domain yang diinginkan, misal nurdinsigit, maka akan jadi nurdinsigit.cwu.co.id, kemudian jangan lupa juga masukan keamanan nya.
Jika ingin nameservernya diarahkan kehosting maka diatas ada kata A ubah jadi NS, lalu dokolom yang ada angka nya ubah jadi nameserver hosting, misal ns1.masterweb.com.
Jika tidak ingin di update nameservernya abaikan saja, untuk melakukan agar bisa di jadikan domain blog gampang, silahkan lakukan redirect, atau web forwaded, silahkan arahkan ke alamat url blog sobat.

Sebagai penutup, silahkan buat domain sobat, untuk blog/pun website sobat.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com