catatan harian nurdin sigit albantani

Friday 12 February 2016

Cara pindah blog dari blogspot ke wordpress hosting

Dari blogspot ke wordpress, sebetulnya cara ini sudah banyak yang share, meski begitu saya share lagi artikel yang satu ini.

Kenapa anda ingin pindah blog ? Apakah karena wordpress.org lebih baik, ataukah wordpress. org punya banyak kelebihan, atau wordpress. org lebih mudah di jadikan blog pribadi atau blog bisnis, berita, atau lainnya, ataukah sobat susah untuk parkir domain di blogspot karena di wordpress. org tidah harus parkir hanya cukup beli hosting dan domain kemudian tinggal instal wordpress.org , ataukah ada alasan lain sehingga sobat ingin sekali pindah blog dari blogspot ke wordpress. org.

Untuk penjelasannya kita lakukan seperti dibawah, silahkan simak ya, dengan jelas.

Pertama, silahkan masuk ke dashbord blogspot sobat, lalu pilih stelan, kemudian di menu stelan pilih lainnya, di menu lainnya pilih ekspor, nah dengan ekspor ini sobat bisa memindahkan blog dari blogspot sobat, ke wordpress. org atau wordpress hosting.

Jika sobat sudah melakukan ekspor di blogspot sobat, maka langkah selanjutnya sobat masuk ke dashbord wordpress.org sobat, masuk menggunakan alamat blog sobat diahiri dengan /wp-admin, contoh nurdinsigit.co.id/wp-admin.

Jika sobat sudah masuk ke dashbord wordpres.org sobat, langkah selanjutnya adalah pilih tools, di bawah menu dasbord wordpress.org sobat, kemudian pilihlah impor, di menu impor sobat lihat, ada beberapa tool pembuat blog di menu tersebut, jika sobat ingin memilih memindahkan dari blogspot, maka pilih blogger.

Sudah jelaskah, tentang memindahkan blog sobat, jika sudah jelas, silah lakukan jika ingin pindah blog, jika ada komentar, silahkan komentari artikel ini di bawah artikel ini.

0 yang mengomentari:

Post a Comment

silahkan berikan komentar anda tentang artikel ini

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com